MONITORING INTENSIFIKASI DAN EKSTENSIFIKASI PBB DI DESA NGELOWETAN DAN GENENG

Pada bulan Agustus 2019 desa Ngelowetan dan Geneng prosentase pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan dirasa masih rendah, sehubungan dengan hal tersebut Kecamatan membentuk Tim Monitoring Intensifikasi dan Ekstensifikasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang bertugas memotifasi dan menggerakkan petugas pemungut (kring) untuk lebih menggiatkan penarikan kepada wajib pajak.

Tim Monitoring dibagi 2 kelompok, adapun Tim 1 dipimpin oleh Camat Mijen sedang Tim 2 dipimpin oleh Sekretaris Kecamatan Mijen.

Dihadapan para perangkat desa Ngelowetan dan Geneng, ketua Tim 2 Saudara Purkanto menyampaikan terima kasih kepada petugas kring yang sudah membayar PBB yang diampu mencapai 100% sedangkan yang masih rendah atau belum mencapai 100% agar lebih digiatkan dalam penarikan karena waktu jatuh tempo pembayaran PBB akhir bulan september 2019. Jangan sampai ada warga masyarakat yang terlambat dalam pembayaran PBB tersebut karena justru memberatkan warga diri sendiri atau petugas kring maka masih ada waktu kurang lebih 1 bulan agar di optimalkan, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *